Sabtu, 10 Desember 2011

internet

Internet adalah sistem global jaringan komputer interkoneksi yang menggunakan protokol standar Internet suite (TCP / IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Ini adalah jaringan dari jaringan yang terdiri dari jutaan pribadi, umum, akademik, bisnis, dan jaringan pemerintah, dari lokal untuk lingkup global, yang dihubungkan oleh sebuah array yang luas dari teknologi jaringan elektronik, nirkabel dan optik. Internet membawa berbagai macam sumber informasi dan layanan, seperti antar-linked dokumen hypertext dari World Wide Web (WWW) dan infrastruktur untuk mendukung email.
Kebanyakan media komunikasi tradisional termasuk telepon, musik, film, dan televisi dibentuk kembali atau didefinisikan kembali oleh Internet, melahirkan layanan baru seperti Voice over Internet Protocol (VoIP) dan IPTV. Koran, buku dan penerbitan cetak lainnya beradaptasi dengan teknologi situs Web, atau mengubah bentuk menjadi blogging dan web feed. Internet telah diaktifkan atau dipercepat bentuk-bentuk baru interaksi manusia melalui instant messaging, forum internet, dan jaringan sosial. Belanja online telah mengalami kemajuan pesat baik untuk gerai ritel besar dan pengrajin kecil dan pedagang. Layanan bisnis-ke-bisnis dan keuangan di Internet mempengaruhi rantai pasokan di seluruh industri.
Asal-usul Internet mencapai kembali ke penelitian dari tahun 1960, ditugaskan oleh pemerintah Amerika Serikat bekerja sama dengan kepentingan komersial swasta untuk membangun kuat, fault-tolerant, dan jaringan komputer terdistribusi. Pendanaan tulang punggung baru AS oleh National Science Foundation pada 1980-an, serta pendanaan pribadi untuk tulang punggung komersial lainnya, mendorong partisipasi seluruh dunia dalam pengembangan teknologi jaringan baru, dan penggabungan banyak jaringan. Komersialisasi dari apa yang oleh 1990-an jaringan internasional mengakibatkan mempopulerkan dan penggabungan ke dalam hampir setiap aspek kehidupan manusia modern. Seperti tahun 2011, lebih dari 2,1 miliar orang - hampir sepertiga dari penduduk bumi - menggunakan jasa Internet [1].
Internet tidak memiliki pemerintahan yang terpusat baik dalam implementasi teknologi atau kebijakan untuk akses dan penggunaan; setiap jaringan konstituen menetapkan standar sendiri. Hanya definisi berlebihan dari dua ruang nama utama di Internet, alamat Internet Protokol ruang dan Domain Name System, diarahkan oleh organisasi pengelola, Internet untuk Corporation Ditugaskan Nama dan Nomor (ICANN). Fondasi teknis dan standardisasi protokol inti (IPv4 dan IPv6) adalah suatu kegiatan Internet Engineering Task Force (IETF), sebuah organisasi non-profit dari peserta internasional bahwa siapa pun yang berafiliasi longgar dapat mengaitkan dengan dengan menyumbangkan keahlian teknis.


sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar